Ads

Mengapa Kepala Ayam Maju Mundur Ketika Berjalan??


Mengapa Kepala Ayam Maju Mundur Ketika Berjalan??


Hmmmm.. Kalau ngomongin ayam, Admin langsung teringat dengan ayam goreng, lezat! Tapi Admin kali ini tidak akan membahas soal resep ayam goreng. Tapi soal kepala ayam, 😀😀 Pernahkah kalian perhatikan kepala ayam selalu bergerak maju mundur ketika berjalan?. Kepalanya tidak bisa diam seperti manusia ketika berjalan. Sebenarnya mengapa kepalanya harus bergerak maju mundur seperti itu?? Penasaran kan jawabannya, yuk kita baca penjelasannya di artikel ini.


Sebenarnya tidak ada yang salah dari kesehatan sang ayam ketika berjalan. Hal ini memang wajar adanya bagi para ayam. Namun percayalah, Tuhan menciptakan semua ini tidak ada yang sia-sia. Baca juga artikel menarik lainnya --> Mengapa Matahari Berwarna Merah Saat Terbit dan Terbenam??

Kepala ayam merupakan pusat keseimbangan yang dimilikinya. Kalau manusia sih letak keseimbangannya ada pada kedua kakinya. Pun begitu juga dengan hewan lain, semisal kucing, juga terletak pada keempat kakinya.

Ketika sang ayam berjalan, tentu saja, ia harus menyeimbangkan tubuhnya agar tidak terjatuh. Tapi karena keseimbangannya terletak di kepalanya, maka ia harus mengayunkan kepalanya maju dan mundur ketika berjalan. Hal ini berlaku untuk semua ayam, baik betina maupun jantan, kecuali 'ayam kampus' ya guys, hihihi....

Jika sang ayam berjalan tanpa mengayunkan kepalanya maju dan mundur, maka ia akan kesulitan untuk berjalan. Sang ayam akan berjalan sempoyongan, bahkan ia akan terjatuh karena kehilangan keseimbangan.

Untuk membuktikannya, kalian bisa memegang kepala ayam, dan biarkan ia berjalan, pasti akan sempoyongan. 

Bagaimana guys, sudah paham kan mengapa kepala ayam maju mundur ketika berjalan?? Tapi maju mundurnya bukan ala Syahrini ya guys, "Maju Mundur Cantik!!".
SHARE

Author

Hi. Saya Hendra. Saya senang menulis artikel tentang pengetahuan umum dan membagikannya melalui blog ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan para pembaca sekalian

  • Image
  • Facebook
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments:

  1. saya kurang tahu mas :v karena tidak memperhatinkan ayam berjalan wkwkwkwk nanti saya akan coba dulu mas untuk mencoba memegang kepala ayam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain dong, tapi ayam beneran ya, jangan ayam kampus, hehehe

      Delete
  2. mas hendra niat banget pegang kepala ayamnya..
    hahahahaha...

    padahal di rumaha ada banyak ayam mas, tapi kurang peduli saya..
    hehehe..

    ReplyDelete